Sudah pernah mencoba resep hot tempe pudding yang nikmat tapi memiliki nilai gizi yang tinggi? Seperti diketahui, tahu dan tempe telah menjadi pangan yang diterima secara luas di Indonesia. Makanan tahu berasal dari Cina dan dapat berkembang sangat baik di Indonesia. Sementara tempe, dunia mengenal makanan ini merupakan asli berasal dari Indonesia.

Kedua makanan berbahan baku kedelai tersebut memiliki kandungan nutrisi dan protein yang tinggi, harga yang murah, serta rasa yang enak telah menjadikan makanan tersebut sebagai salah satu makanan favorit bagi sebagian besar masyarakt Indonesia.

Nah, kali ini admin akan mengulas resep hot tempe pudding yang nikmat. Selain menggunakan bahan tempe yang bernilai gizi, cemilan ini juga murah dan gampang bikinnya. Resep ini bias menjadi variasi bahan tempe agar lebih disukai masyarakat luas.

Cara Membuat Hot Tempe Pudding

Ingin tahu cara membuat hot tempe pudding yang memiliki cita rasa yang unik dan enak? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Bahan yang digunakan meliputi 1 bungkus tempe, 2 gelas susu, 4 butir telur ayam, 200 gr gula pasir, 1 sdt kayu manis bubuk, 2 bungkus vanilla, 50 gram tepung panir, 50 kismis, margarin, dan 1 sdm garam.

Untuk cara membuat hot tempe pudding adalah sebagai berikut:

  1. Terlebih dahulu susu dijerangkan.
  2. Kocok telur dan gula sampai mengembang.
  3. Potong tempe kecil-kecil (dice).
  4. Kukus tempe selama sekitar 20 menit.
  5. Hancurkan tempe yang sudah dikukus.
  6. Masukkan susu yang sudah dijerang ke dalam tempe, aduk sampai menjadi bubur.
  7. Tambahkan kocokan telur tadi, masukan kismis & kayu manis.
  8. Oles cetakan dengan margarin dan taburi dengan tepung panir tipis-tipis.
  9. Masukan adonan tadi ke dalam cetakan, kukus selama 1 jam.
  10. Setelah 1 jam angkat, lalu biarkan selama 15 menit dalam cetakan. Setelah itu keluarkan dari cetakan.
  11. Hidangkan pudding panas-panas.

Demikianlah resep masakan rumahan berupa resep hot tempe pudding yang mudah cara membuatnya dan bias untuk sajian special yang nikmat bersama keluarga, dan semoga bermanfaat ya.