Tahukah Anda, saat ini, ada dempul yang fungsinya tidak hanya memperbaiki dinding, tetapi juga berfungsi sebagai acian (skim coat)? Dinding di rumah Anda retak-retak? Tentunya, Anda harus segera memperbaikinya. Jika dibiarkan, selain akan mengurangi kecantikan rumah Anda, dinding retak-retak dapat menambah masalah di rumah, seperti rembes saat musim hujan, banyak debu menempel saat musim panas, sarang kuman, dan masih banyak lagi.

Ini tentu tidak baik bagi kehidupan Anda dan keluarga di dalam rumah. Idealnya, untuk memperbaiki dinding yang retak adalah dengan menambal dinding tersebut dengan menggunakan dempul sehingga dinding yang retak kembali terlihat rata. Setelah dempul kering, dinding dilapisi acian, lalu dicat dengan menggunakan cat dasar. Setelah cat dasar kering, dinding pun siap diaplikasi dengan cat akhir sesuai dengan keinginan Anda. Fungsi acian dianggap penting agar warna cat akhir bisa keluar seperti yang diharapkan.

Tapi tahukah Anda, teknologi di bidang cat yang berkembang saat ini menghasilkan material dempul yang juga berfungsi sebagai acian (skim coat)? Adalah PT Indowira Putra Paint Factory yang mengeluarkan produk ini. Namanya, Attaboy Wall Putty Instant Powder, yang dirancang khusus untuk melindungi dan memperbaiki permukaan dinding, baik di dinding interior maupun eksterior. Ir. A. Djajaprasetya, MBA, ahli cat PT Indowira Putra Paint Factory, menjelaskan bahwa material ini dapat melekat kuat dengan dinding semen sehingga dapat meningkatkan perlindungan dinding rumah baik dari pengaruh air hujan maupun air tanah.

Selain itu, produk ini dapat berfungsi sebagai acian. Menarik, kan? “Produk Attaboy Wall Putty Instant Powder yang warnanya putih ini juga dapat berfungsi sebagai acian. Dengan menggunakan produk ini, dijamin dapat menghemat pemakaian cat tembok di atasnya,” ucap A. Djajaprasetya. Ya, ia menjelaskan bahwa dengan menggunakan produk ini, penampilan warna cat akhir akan lebih bersih, rata, dan cemerlang. Selain itu, produk ini akan menurunkan efek belang pada permukaan tembok dan mengurangi kemungkinan retak.

Produk ini juga lebih mudah pengaplikasiannya, karena memiliki daya kerja yang baik dan tidak cepat mengeras. Berbeda dengan acian semen biasa yang butuh waktu 28 hari, dinding yang dilapisi produk ini bisa dicat keesokan harinya. Di pasaran, produk ini dijual dalam kemasan 2kg dan 25kg. Jika digunakan sebagai dempul saja, belilah produk ini sesuai kebutuhan. Sementara, jika digunakan sebagai cat dasar, dapat melapisi dinding seluas 16m2 per 25kg. Untuk harga, produk ini dibandrol Rp110.000 per zac isi 25kg. Tertarik membelinya?

Selain mempercantik rumah perlu juga adanya sebuah genset untuk rumah. Agar disaat sedang terjadi pemadaman listrik dari PLN semua kenyamanan yang ada di rumah tetap bisa dinikmati. Harga genset yang murah untuk rumah tangga bisa dibeli dari toko distributor resmi genset open 500 kva di Jakarta. salah satu distributor resmi genset open di Jakarta adalah PT. Rajawali Indo yang memberikan harga diskon dan garansi resmi.