Ada banyak cara dekorasi rumah yang bisa dilakukan, termasuk dengan menggunakan atau memilih jenis karpet lantai yang tepat. Selain bisa mempercantik ruangan di rumah, cara ini juga akan membuat ruangan lebih fungsional.

Pemilihan karpet juga merupakan bagian penting dari dekorasi yang akan memberikan kenyamanan terhadap sebuah ruangan. Apalagi dengan banyaknya motif maupun tekstur dari karpet lantai yang saat ini banyak dijual di pasaran.

Tips Memilih Karpet Lantai untuk Dekorasi Rumah

Yuk langsung saja simak beberapa tips memilih karpet lantai untuk dekorasi rumah agar lebih nyaman dan cantik.

Cara Dekorasi Rumah

Dekorasi Karpet untuk Kamar Tidur

Penggunaan atau memasang karpet di dalam kamar tidur bukan saja untuk membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Ada sejumlah fungsi lain yang bisa dilakukan dengan adanya karpet lantai ini. Seperti agar lantai tidak dingin ataupun untuk memberikan motif dekorasi tertentu. Dengan memilih motif tertentu akan membuat suasana kamar lebih hidup dan jauh lebih menarik.

Karpet untuk Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan salah satu bagian terpenting yang ada dalam sebuah rumah. Keberadaan karpet bukan saja akan menjadikan ruangan itu nyaman sebagai area berkumpul dan berkomunikasi dengan anggota keluarga tersayang namun juga untuk membuat ruangan terasa lebih memiliki jiwa.

Keberadaan kursi atau sofa di ruangan ini sebaiknya tidak dominant karena komunikasi akan lebih cair dengan gaya lesehan. Sehingga kumpul bersama keluarga terasa akan lebih menarik dan lebih menyenangkan.

Untuk itu anda bisa memilih karpet yang nyaman dan menarik dengan disesuaikan motif atau warnanya dengan tema yang anda pilih. Apalagi dengan banyaknya corak dan warna karpet yang dijual di pasaran akan lebih memudahkan anda dalam memilih yang tepat.

Anda bisa memilih karpet dengan corak atau warna yang dinamis dalam konsep dekorasi yang warna-warni. Sedangkan buat anda yang ingin kesan sederhana atau minimalis bisa memilih corak karpet polos, seperti karpet yang berwarna hitam atau putih atau gabungan keduanya.

Demikianlah beberapa cara dekorasi rumah dengan jenis karpet lantai yang tepat untuk membuat ruangan lebih hidup dan semoga bermanfaat ya.