Khasiat dan Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan

Rabu, 05 Juni 2019

Daging kambing tergolong salah satu tipe daging merah yang umum dikonsumsi di seluruh dunia. Tetapi, dibalik rasanya yang nikmat, tak sedikit mitos yang menyatakan bahwa daging kambing tak baik bagi kesehatan dan juga diketahui bisa menambah kadar kolesterol darah.

Khasiat dan Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan

Mesikipun begitu, daging kambing bisa mengurangi risiko aterosklerosis dan penyakit jantung dan adalah sumber asam loneleat terkonjugasi (CLA), yaitu asam lemak yang bisa menolong mencegah kanker dan kondisi peradangan lainnya yang baik.

Menurut website pengawas makanan Amerika (USDA), dalam setiap 100 gram daging kambing terkandung 27 gram protein, 143 kkal kalori, 3 gram lemak yang lumayan rendah, tetapi mempunyai kandungan kolesterol tinggi, yaitu kurang lebih 75 gram. Sama halnya dengan daging kambing, daging kambing juga mengandung zat besi, vitamin B12, fosfor, dan juga selenium.

Dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, pasti daging kambing juga mempunyai khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Berikut ini berbagai khasiat dan kegunaaan daging kambing bagi kesehatan yang butuh Kamu ketahui, yaitu :

Menambah kolesterol baik (HDL)

Kandungan niacin alias vitamin B3 yang ada dalam daging kambing adalah zat yang bisa menambah kandungan HDL dalam darah. Jadi, Kamu tak mbutuh khawatir dengan lemak jahat yang ada dalam darah. Dalam 100 gram daging kambing terkandung 6.5 mg niacin alias 33% dari kebutuhan harian.

Mencegah anemia

Daging kambing adalah salah satu daging yang tergolong dalam kelas daging merah. Semacam yang diketahui bahwa daging merah sangat penting dikonsumsi oleh penderita anemia, sebab bisa menolong menambah kadar hemoglobin dalam darah.

Menjaga kesehatan jantung

Mengonsumsi daging kambing bisa menolong dalam menjaga denyut jantung, mengurangi risiko aterosklerosis, dan penyakit jantung koroner.

Menjaga sistem saraf

Manusia mempunyai sisten saraf yang kompleks, nah daging kambing tergolong salah satu sumber energi yang lumayan besar dan mempunyai kadnungan vitamin B12 yang baik untuk saraf. Kandungan vitamin B12 yang tersedia dalam 100 gram daging kambing setidak sedikit 4,4 mg alias kurang lebih 74% dari kebutuhan harian.

Baik untuk tulang

Kandungan Phosphorus yang terkandung didalam 100 gram daging kambing adalah 272 mg alias kurang lebih 27% dari kebutuhan harian. Zat ini adalah salah satu zat yang bisa menjaga kekuatan dan kesehatan tulang.

Menjaga kesehatan mata

Kandungan riboflavin alias dikenal dengan sebutan vitamin B2 yang ada dalam daging kambing menjadi salah satu sumber gizi yang baik untuk kesehatan mata. Dalam 100 gram daging kambing terkandung 0.3 mg riboflavin alias 18% dari kebutuhan harian.

Mengurangi risiko obesitas

Daging kambing mengandung protein tanpa lemak dalam jumlah yang tinggi dan jumlah lemak jenuh yang sangat rendah. Protein yang ditemukan dalam daging kambing bertindak sebagai penyuplai penekan lapar dan menjaga perut kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, kandungan vitamin B12 yang dimilikinya bisa menambah performa tubuh untuk membakar lemak. Dengan begitu, mengonsumsi daging kambing bisa membikin berta badan tetap terkontrol dan bisa mengurangi risiko obesitas.

Mengurangi risiko kanker

Daging kambing mengandung vitamin B kompleks, selenium, dan kolin yang sangat berguna untuk mencegah kanker.

Itulah berbagai khasiat dan kegunaaan daging kambing bagi kesehatan yang butuh diketahui. Tidak hanya itu, tetap tak sedikit kegunaaan yang bisa kami bisakan dari daging kambing. Mesikipun mempunyai kegunaaan yang lumayan tak sedikit, bagi Kamu yang menderita penyakit tekanan darah tinggi, kolesterol, dan penyakit diabetes sebaiknya membatasi konsumsi daging kambing.

Jangan mengonsumsi daging kambing dengan cara berlebihan. Semacam diketahui sebelumnya, daging kambing tinggi bakal kandungan kolesterol dan juga bisa memunculkan akibat negatif apabila dikonsumsi oleh penderita hipertensi.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. psdgroupph.com.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License