IELTS Listening – Baik di dalam artikel kali ini akan di bahas mengenai bagaimana sistem penilaian yang ada di dalam melaksanakan tes IELTS. Namun pembahasan kali ini bukan membahas mengenai penilaian untuk semua bagian tes IELTS. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa tes IELTS ini akan di bagi menjadi beberapa bagian. Dimana bagian yang ada setidaknya akan ada empat. Yakni bagian mendengarkan, membaca, menulis, dan yang terakhir adalah bagian berbicara IELTS. Nah pada kesempatan kali ini akan di bahas mengenai bagaimana sistem penilaian yang aka Anda temukan dalam tes mendengarkan IELTS. Tentu banyak dari Anda yang akan mengikuti tes yang satu ini akan bertanya tanya. Mengenai bagaimana sih sistem penilaian yang dilakukan di dalam pelaksanaan tes mendengarkan IELTS ini.

IELTS Listening – Sistem Penilaian Pada Tes Mendengarkan IELTS

Jadi di dalam melakukan tes mendengarkan IELTS ini Anda akan menemukan pertanyaan yang sejumlah 40 pertanyaan. Dimana masing masing dari pertanyaan tersebut akan mempunyai skor 1. Namun perlu Anda ketahui bahwa di dalam melaksanakan tes IELTS ini akan ada yang namanya band skor yang akan di bagi menjadi beberapa kategori. Dimana skor band yang paling tinggi di dalam pelaksanaan tes IELTS ini adalah 9. Nah jika Anda menginginkan band skor 9 ini maka Anda harus bisa dalam menjawab pertanyaan yang benar adalah 39. Atau bahkan 40 pertanyaan. Yang mana hal ini bisa berarti jika Anda tidak melakukan kesalahan dan benar semua dalam menjawab pertanyaan. Maka Anda akan bisa mendapatkan skor yang sempurna yakni band skor 9.

Tentu semua orang akan berusaha sekuat tenaga mereka agar bisa mendapatkan skor dengan jumlah yang demikian. Jadi jika Anda ingin mendapatkannya juga maka Anda harus bisa mengusahakan diri Anda untuk bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan dengan benar. Dan jangan sampai Anda melakukan kesalahan sekecil apapun yang akan bisa membuat Anda tidak akan mendapatkan skor yang sempurna di dalam melaksanakan tes IELTS ini. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa skor 39 ini Anda masih bisa mendapatkan band skor 9. Sehingga maksimal Anda bisa melakukan kesalahan hanya satu pertanyaan saja. Jadi gunakan semua kesempatan Anda dengan baik.