Ini Penyebab Artritis Serta Faktor Risiko Dan Gejalanya

Rabu, 10 Juli 2019

Artritis ialah peradangan di persendian. Peradangan ini dapat terjadi di satu alias lebih persendian. Artritis juga tergolong penyakit kronis. Jadi penderita penyakit ini wajib memperoleh penanganan dengan baik, sebab apabila tak memperoleh penanganan yang baik serta cocok maka dapat menyebabkan kerusakan jaringan tertentu.

Ini Penyebab Artritis Serta Faktor Risiko Dan Gejalanya

Penyebab Serta Hal Risiko Artritis

Penyebab artritis adalah sebab adanya infeksi tertentu di dalam tubuh, reaksi dari alergi, tulang rawan meradang serta robek. Tidak hanya itu, adanya tekanan pada fisik juga adalah penyebab artritis. Seseorang yang mengalami terkanan pada fisiknya biasanya didampakkan sebab tak jarangnya meperbuat aktivitas yang berat.

Sedangankan hal risiko artritis diantaranya:

-Faktor genetik. Seseorang yang mempunyai riwayat keluarga dengan artritis bakal berisiko terkena artritis.

-Kegemukan. Tidak hanya hal genetik, seseorang yang mempunyai berat badan berlebih alias kegemukan juga berisiko terkena artritis. Sebab sendi menahan beban berat dampak berat badan yang terlalu berat.

-Penyakit autoimun. Seseorang yang mempunyai penyakit autoimun dapat berisiko terkena artritis. Tetapi tahukah kamu penyakit apa saja yang tergolong dalam jenis-jenis penyakit autoimun. Serta jenis-jenis penyakit autoimun adalah diabetes jenis 1, rhematoid arthritis, psoriasis, graves disease, lupus, vitiligo serta scleroderma.

-Faktor usia. Meskipun tak menutup kemungkinan di usia muda dapat terkena arthritis. Tetapi artritis lebih tak jarang menyerang orang yang telah tua.

Gejala Artritis

Berikut ini beberapa gejala artritis yang wajib diketahui diantaranya:

  • Mengalami pembengkakan pada sendi
  • Terasa hangat pada sendi
  • Nyeri sendi
  • Terasa kaku pada sendi 
  • Sendi berubah bentuk
  • Tidak jarang mengalami kesemutan
  • Mengalami keterbatasan saat bergerak
  • Terkadang mengalami demam

Itulah penyebab, hal risiko serta gejala artritis. Khususnya gejala artritis, bila kamu mengalami salah satu alias beberapa gejalanya maka periksakan diri kamu pada dokter agar kamu segera memperoleh pengobatan yang cocok.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. psdgroupph.com.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License