Onderdil mobil Timor – Timor merupakan brand mobil yang pernah menjadi mobil nasional Indonesia di era Soeharto. Onderdil mobil Timor tidak sulit untuk didapatkan. Meski begitu memang harus diakui bahwa cukup sulit untuk mendapatkan onderdil mobil ini yang memiliki kualitas baik. Saat ini mobil Timor memang tidak sepopuler dulu. Namun bagi para penggemar mobil sedan, mobil Timor masih menjadi yang favorit. Salah satu jenis yang masih digemari adalah Timor Sephia. Terdapat beberapa onderdir mobil ini yang perlu diketahui para penggemar Timor bila ingin bertahan menggunakan mobil ini.

Pertama, Bis Dinamo Starter. Pengguna Timor sering mengeluhkan mobilnya sulit untuk distarter. Problemnya ada pada bis dinamo starter ini. Bila permasalahan ini yang ditemui, Anda harus mengganti BDS dengan yang baru. Namun sebelumnya pastikan dulu tidak ada kabel yang putus. Bila seluruh kabel dalam kondisi tersambung dengan baik, maka BDS mobil memang bermasalah dan harus diganti. Kedua, selang radiator atas atau bawah. Pada Timor Sephia selang radiator biasanya mengalami kebocoran. Selang radiator juga memiliki andil dalam terjadinya overheat mesin mobil. Selang radiator meruapakan salah satu onderdil mobil Timor yang biasanya akan bocor setelah 2-3 tahun penggunaan.

Ketiga, filter bensin. Onderdil mobil timor yang satu ini seringkali tidak diperhatikan dengan baik oleh pengguna, atau disepelekan. Mungkin karena harga sistem informasi manajemen yang satu ini murah sehingga seringkali tidak dianggap penting. Padahal filter bensin merupakan onderdil mobil yang menentukan bagaimana power yang dihasilkan oleh sebuah mobil. Mesin mobil akan beroperasi jika bahan bakarnya tidak kotor. Nah yang memastikan tidak ada kotoran pada mesin adalah filter bensin. Harga filter bensin ini memang murah dan bervariasi tergantung bengkel tempat Anda membelinya namun dipastikan harganya kurang dari Rp. 100.000,00. Saat Anda akan membeli onderdil mobil Timor sebaiknya cermat dalam memilih produk onderdil dan harganya. Mengingat Timor merupakan salah satu mobil antik sehingga harga onderdil mobil ini pasti lebih mahal dari jenis mobil lain.