Cara Penggunaan Bawang Sebagai Obat Penurun Panas

Rabu, 12 Februari 2020

Salah satu tutorial yang tak jarang diperbuat tak sedikit orang saat terkena panas alias demam merupakan mengonsumsi obat penurun panas. Terlebih tak sedikit tipe obat penurun panas untuk anak maupun orang dewasa dipasarkan di apotek. Padahal ada tutorial alamiah untuk menurunkan panas yaitu dengan mekegunaaankan bahan alamiah semacam bawang merah dan bawang putih.

Cara Penggunaan Bawang Sebagai Obat Penurun Panas

Sebelum membahas mengenai tutorial pemakaian bawang sebagai obat penurun panas. Kita bakal mengulas dahulu mengenai penyebab badan panas. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab badan panas diantaranya infeksi bakteri dan virus dan sistem imun rendah. Badan panas disertai dengan gejala lainnya dapat memperlihatkan terkena penyakit meningitis, infeksi saluran kemih dan pneumonia.

Cara Pemakaian Bawang Sebagai Obat Penurun Panas

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ada tutorial alamiah untuk menurunkan panas yaitu dengan mekegunaaankan bahan alamiah semacam bawang merah dan bawang putih. Dan berikut ini tutorial pemakaian bawang sebagai obat penurun panas alami.

Cara pemakaian bawang merah sebagai obat penurun panas

Untuk kerokan

Pemakaian bawang merah sebagai obat penurun panas alamiah yaitu untuk kerokan. Caranya memotong bawang menjadi 2 dan gunakanlah untuk kerokan si tahap punggung. Seusai itu, balurkan minyak kayu putih di tahap punggungnya.

Membalurkan bawang merah ke seluruh tubuh

Selain untuk kerokan, bawang merah juga dapat kamu balurkan ke seluruh tubuh. Tutorial mengolah dan pemakaiannya pun sangat mudah yaitu:


  • Iris bawang merah dan campurkan dengan minyak kelapa, minyak kayu putih alias minyak telon.
  • Kemudian balurkan ke seluruh tubuh.

Campurkan dengan garam

Cara yang ketiga yaitu dengan mengkonsumsi bawang merang. Iris tipis bawang merah dan tambahkan garam. Kemudian konsumsi ramuan tersebut.

Sebagai bumbu

Bila kamu tak suka mengonsumsi bawang merah dengan cara langsung, bawang merah juga dapat kamu campurkan ke dalam makan umpama sup ayam.

Balurkan di dada

Bila terbukti kamu tak suka mengonsumsi bawang dengan cara langsung, kamu juga dapat membalurkan bawang di dada. Iris tipis bawang merah dan balurkan di dada.

Pemakaian bawang putih sebagai obat penurun panas

Selain bawang merah, kamu juga bsia mekegunaaankan bawang putih. Tutorial pemakaian bawang putih untuk atasi demam alias panas sangat mudah yaitu:


  • Konsumsi langsung bawang putih dengan tutorial dikunyah
  • Cara yang kedua iri trik dan campurkan dengan 1 sendok makan madu. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari.
  • Cara yang ketiga iris tiga siung bawang putih dan campurkan dengan setengah air hangat. Kemudian saring dan ambil sarinya. Minum sarinya 2 kali sehari.
  • Selain dicampurkan dengan air hangat, ada tutorial lainnya yaitu irisan bawng putih dicampurkan dengan segelas perasan lemon. minumlah sarinya.

Cara mengolah dan pemakaian bawang merah dan bawang putih untuk atasi badan panas sangat mudah untuk kamu coba. Dan semoga dapat menolong kamu alias keluarga kamu yang mengalami badan panas.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. psdgroupph.com.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License