Kuliner khas Makassar – Di saat musim hujan seperti ini, perut mudah sekali merasa lapar. Biasanya makanan yang memiliki kuah serta bercita rasa rempah kuat dan juga pedas yang menjadi sesuatu yang dicari. Selain akan menghangatkan badan, juga tentu akan membangkitkan semangat setelah mengisi perut dengan makanan yang tepat. Banyak makanan yang bisa dicoba di tengah suhu dingin saat musim penghujan ini. Kuliner khas Makassar bisa menjadi salah satu opsi kuliner yang wajib kamu coba.

Ada banyak sekali kuliner khas Makassar yang bisa kamu cicipi. Berikut kuliner yang wajib kamu nikmati saat hujan tiba agar mood tetap terjaga sambil duduk depan komputer mungkin jika anda sambil kerja:

Kuliner khas makasar ini dapat kamu pilih untuk dinikmati saat musim hujan

kuliner khas makassar

1. Coto Makassar

Sudah menjadi rahasia umum bahwa coto Makassar adalah salah satu kuliner khas Makassar yang memiliki cita rasa aduhai. Coto Makassar merupakan sup yang kaya akan rempah. Saking populernya masakan ini, berbagai kota pun menyediakan kuliner satu ini. Yang membedakan dengan soto – soto yang lainnya adalah ia memiliki kacang tanah yang di sangrai. Isian dari coto makassar ini adalah daging sapi beserta jeroannya. Makanan ini sudah pasti akan memberikan kenikmatan ekstra jika dinikmati saat hujan.

2. Pallubasa

Kuliner khas Makassar yang satu ini tidak jauh berbeda dengan coto Makassar. Hanya yang membedakan adalah pendampingnya. Jika coto Makassar dimakan dengan ketupat, pallubasa dinikmati dengan nasi putih. Selain itu, bumbunya pun sedikit berbeda, pun juga tekstur daging yang dihidangkan. Selain memiliki bumbu Makassar yang khas, ia juga memiliki potongan daging yang besar serta taburan kelapa goreng yang memberikan kenikmatan ekstra.

3. Nasu Palekko

Kuliner khas Makassar ini memiliki cita rasa yang pedas. Karena sensasi pedasnya, makanan ini cocok sekali menjadi makanan yang wajib dicoba saat musim hujan tiba. Kuliner ini berbahan dasar itik yang dipotong kecil-kecil, juga bagian leher dan jeroan itik. Itik yang digunakan adalah itik muda karena memiliki tekstur yang lembut. Rasa kuliner ini sangatlah gurih bercampur pedas yang menggigit.

Itulah kuliner khas Makassar yang wajib kamu coba saat musim penghujan tiba. Selain sebagai tambahan tenaga untuk beraktivitas, juga akan memberikan mood ekstra. Perut kenyang, hatipun senang.