Kecantikan Dari Burung merak hijau

Burung merak hijau atau Green Peafowl, mempunyai nama ilmiah Pavo muticus. Biasanya satwa ini menyebar di lokasi Asia serta Afrika.

Sewaktu mengalami bahaya burung ini akan memperlebar ekornya. Spesies merak hijau jantan mempunyai bulu ekor yang begitu indah serta bisa direntangkan seperti kipas raksasa. Jika direntangkan maka tampak skema berupa bulatan seperti mata. Burung ini ialah burung terindah dalam dunia.

Ternyata merak terbagi dalam tiga sub-spesies dengan daerah persebaran mencakup India Timur-laut serta Bangladesh Tenggara, tipe spicife; menyebar tidak rata di Myanmar Selatan sampai Thailand serta China Selatan, Vietnam dan Laos dengan tipe imperator; serta Jawa, yang hanya terbatas di Taman Nasional Ujung Kulon, Taman Nasional Baluran, serta Taman Nasional Alas Purwo dengan type muticus.

gejluk sanaji

Merak mempunyai ukuran besar sekali serta leher yang panjang, selintas fauna ini berupa seperti ayam. Ciri lainnya yang mencolok ialah pipinya berwarna kuning, ada garis alis, serta penutup telinga sekelilingnya berwarna putih kebiruan. Uniknya merak memiliki mahkota berwarna hijau kebiruan dengan jambul.

Pada merak jantan ada mantel, leher, dada serta punggung berwarna hijau mengkilap bermotif sisik. Mengenai ekornya begitu panjang, bulunya mengkilap dengan bintik berupa mata yang ciri khas. Dan pada merak betina ciri-cirinya kurang mencolok, seperti warnanya yang kurang mengilap dengan ekor yang tidak panjang. Sisi ukuran, merak jantan mempunyai ukuran 180-250 cm serta betina 100-110 cm.

Keberadaan tipe burung ini sangatlah jarang atau hampir punah. Pemicu merosotnya populasi burung merak hijau terpenting dikarenakan penangkapan menggunakan senapan angin semisal gejluk sanaji oleh penduduk, tidak hanya penyusutan atau konversi tempat serta rusaknya habitat.

Penangkapan burung merak hijau yang termasuk langka serta berharga ekonomi tinggi ini, dipicu oleh kekuatan serta kekhasan yang dipunyai satwa langka itu, seperti keindahan bulu, nada yang merdu, kekhasan bentuk serta perilaku. Keindahan yang dipunyai jenis burung ini adalah kekuatan yang bisa di kembangkan menjadi bagian layanan lingkungan satu lokasi.

psdgroupph.com Populasi burung merak hijau di alam makin alami penurunan dengan makin bertambahnya lokasi hutan yang jadikan menjadi tempat pertanian, perladangan, serta pemukiman masyarakat. Selain itu, perburuan pada jenis burung ini makin tinggi, hingga pada akhirnya populasinya makin mengalami penurunan.