Menyimpan emas secara fisik di rumah memang sangat berisiko. Risikonya antara lain rusak atau dicuri. Oleh kerena itu, akan lebih baik menyimpan emas secara fisik di bank dengan fasilitas safe deposit box. Cara itu merupakan cara terbaik dalam melakukan investasi emas simpanan. kurs dollar

Reksa dana emas merupakan salah satu alternative lain untuk berinvestasi emas. Dengan investasi emas, Anda tidak perlu memegang emas dalam bentuk fisik. Walaupun tidak memegang dalam bentuk fisik, tapi tetap mendapatkan manfaatnya. Biasanya, reksa dana emas tidak ditanamkan pada perdagangan emas fisik, tapi juga melibatkan transaksi saham perusahaan-perusahaan tambang emas. Sebelum melakukan investasi emas dalam bentuk reksa dana emas, ada hal-hal yang harus dipertimbangkan, antara lain biaya pengelolaan, beban dana, dan nilai aktiva bersih.

Jika ingin melakukan investasi emas dalam bentuk reksa dana, lakukan konsultasi dengan penasihat keuangan penyedia jasa reksa dana sebelum memutuskan mengambil cara ini sebagai bentuk investasi emas. Reksa dana emas dapat memberikan kestabilan dalam berinvestasi, tapi investasi emas fisik jauh lebih stabil dibandingkan dengan reksa dana emas. Namun, bentuk investasi reksa dana emas belum populer di kalangan investor di Indonesia.