Indonesia memiliki banyak kota-kota besar yang tersebar di pulau Jawa, sebut saja Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Setiap kota pastinya menyumbangkan perekonomian yang tinggi untuk Indonesia, dan salah satu roda perekonomian tersebut adalah jasa print kain. Mengapa usaha print berbagai macam kain dengan berbagai jenis motif menjadi salah satu penggerak roda perekonomian negara? Tentu saja karena jasa tersebut ramai dicari dan digunakan oleh banyak orang, terutama para mahasiswa yang membutuhkan jasa untuk mencetak gambar ataupun motif pada pakaian yang akan mereka jual. Penjualan pakaian-pakaian tersebut akan menjadi salah satu sumber pemasukan untuk menyokong kegiatan yang mereka jalankan. Yogyakarta sebagai kota pelajar memiliki jumlah mahasiswa yang banyak. Karena itulah pasti jasa seperti ini ramai dicari oleh para mahasiswa.

Dengan jumlah jasa yang sangat banyak, tahukah anda bagaimana caranya membedakan jasa yang berkualitas dan yang tidak? Agar anda tidak mendapatkan jasa yang buruk, setidaknya anda harus mengetahui ciri-ciri dari jasa yang baik. Berikut adalah beberapa ciri-ciri nya:

  • Memiliki berbagai pilihan kain yang berkualitas.
  • Dengan beragam jenis kain yang lengkap, dari yang mahal hingga yang murah, anda bisa memikirkan kira-kira jenis kain seperti apa yang cocok untuk anda gunakan dan sesuai dengan budget anda.
  • Penawaran harga.
  • Harga yang ditawarkan masih masuk akal, sesuai dengan kualitas barang yang ditawarkan. Setidaknya harga yang mahal juga diikuti dengan hasil print dan jenis kain yang bagus.
  • Menggunakan mesin print kain yang terbaik. Dengan menggunakan mesin terbaik, sudah bisa dipastikan bahwa hasil print nya juga akan bagus.
  • Memiliki pelayanan yang baik.

Pelayanan dengan respon yang cepat dan juga ramah tentunya menjadi nilai tambah.

Setiap orang pasti ingin mendapatkan harga yang murah, terutama mahasiswa. Karena itulah sebagai mahasiswa (bila anda adalah seorang mahasiswa), ada baiknya mengecek jasa tersebut terlebih dahulu agar bisa mendapatkan kualitas kain dan hasil print yang bagus. Jangan asal memilih jasa yang murah karena nantinya anda yang anda dirugikan karena barang anda memiliki kualitas buruk.