4 Negara Ini Bebas Dari Pungutan Pajak, Lalu Dari Manakah Pendapatannya

Gotax РPajak jadi kegiatan ekonomi yang sangat penting dalam proses pembangunan negara. Pada umumnya masyarakat yang memiliki penghasilan tinggi akan diwajibkan untuk bayar pajak setiap bulannya. Tapi sebagai tolak ukur, kita perlu mengeahui jika ternyata ada sejumlah negara yang membebaskan pungutan pajak pada warga negaranya. Mengapa demikian? Bisa jadi karena pendapatan dari negara tersebut telah sangat mencukupi untuk proses pembangunan negara. Untuk warga yang ingin tinggal  atau menetap di salah satu dari negara berikut, faktanya tidaklah mudah, karena butuh akses yang sulit untuk menjadi warga negara di sana, prosesnya pun cukup panjang dan tidak murah.

UAE

Negara ini merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang memiliki angka pendapatan per kapita sangat tinggi. Uni Emirat Arab memiliki banyak keunggulan selain sebagai produsen minyak bumi, negara ini mendapatkan banyak penapatan dari sektor pariwisata dan kuliner.

Bahama

Selanjutnya adalah negara Bahasa yang menerapkan peraturan bebas pajak tergantung pada wilayah tempatnya tinggal, bukan sekedar karena status dari kewarganegaraan. Jika seseorang bisa memenuhi persyaratan untuk tinggal di Bahama dengan bayar izin tinggal per tahun maupun memperoleh status penduduk permanen melihat berdasarkan pada pembelian real estate di negara tersebut. Secara keseluruhan, negara Bahama mempunyai infrastruktur serta pelayanan yang sangat baik, akan tetapi pelayanannya dinilai cukup buruk terutama di bidang kedokterran dan negara ini memiliki tingkat kriminalitas yang cukup tinggi.

Bermuda

Sama halnya dengan Bahama, untuk tinggal di Bermuda, tarif hidup yang harus kamu keluarkan tiap bulan dan tiap tahunnya sangat besar. Lokasi dari negara ini memang relative terpencil jadi tidak heran jika Bermuda menjadi salah satu dari negara yang biaya hidupnya paling mahal. Pendapatan Bermuda dari sektor pariwisata sangatlah besar, karena hampir setiap hari ada saja orang yang berlibur di Bermuda.

Andora

Merupakan salah satu negara yang tidak sekedar membebaskan pajak saja namun juga menggratiskan PPn. Androa tercatat berhasil mengembangkan negaranya dari sektor industry perbankan. Sayangnya jika kamu ingin tinggal di negara ini, kamu harus siap untuk mengeluarkan banyak uang.