Taman Pintar salah satu wisata pendidikan atau wisata edukasi terbanyak di datangi di Yogyakarta.

Taman Pintar cocok untuk anak – anak dan wisata keluarga, sambil berwisata sampai belajar. Nah, bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata lainnya di Jogja, kamu bisa menggunakan jasa Paket Tour Jogja Murah dari https://tripjogja.co.id.

Taman Pintar
Taman Pintar

Rasa-rasanya belum komplet jika kita berkunjung ke kota Yogyakarta tidak meluangkan diri main ke Taman Pintar bersama dengan Superfamily. Bangunannya tampilkan nuansa moderen serta tradisionil yang memiliki keindahan tertentu. Taman ini tawarkan wahana belajar serta rekreasi yang cukuplah komplet untuk kita Superkids, baik umur pra sekolah sampai tingkat sekolah menengah. Pada rentang umur kita ini adalah generasi penerus yang mungkin mendapatkan pencerahan belajar pengetahuan dann teknologi (iptek).

Taman Pintar dibangun atas ide dari Walikota Yogyakarta Herry Zudianto SE, Akt, MM yang seterusnya dibuat diatas tanah seluas 12.000 mtr. persegi. Pelancong yang masuk ke taman ini langsung bisa coba serta melihat hasil karya dari satu pengembangan, tehnologi serta permainan yang begitu menarik, serta banyak bermuatan edukasi.

Di inspirasi dari berdirinya pusat peragaan iptek yang telah ada awalnya yang berada di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, yang seterusnya jadi contoh untuk peningkatan di wilayah lain. Di Yogyakarta dengan Taman Pintar-nya, serta di Jawa Timur dengan Jawa timur Park-nya. Serta mudah-mudahan selekasnya mengejar wilayah lain untuk membuat obyek wisata fokus pendidikan untuk kita.

Baca juga : Tempat Wisata The Lost World Castle Jogja

Dibuat mulai Mei 2006, serta satu tahun lalu 9 Juni 2007 diresmikan oleh Gubernur Wilayah Spesial Yogyakarta, Sultan Hamengku Buwono X bersama dengan dua menteri yakni Menteri Analisa serta Tehnologi (Menristek), Kusmayanto Kadiman serta Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Bambang Sudibyo.

Taman ini tawarkan mode edukasi atau evaluasi yang menggabungkan ide pendidikan serta permainan dengan alat yang menarik, hingga bisa merangsang keingintahuan kita Superkids serta memancing kreatifitas kita pada iptek. Taman pintar jadi lokasi yang terintegrasi dari beberapa jenis wahana belajar pada sebuah tempat adalah kelebihan tertentu. Tempat ini saat ini telah jadi obyek wisata favorite, serta jadi simbol wisata pendidikan di Yogyakarta.

Ada enam zone dalam taman ini yakni: gedung memorabilia, gedung kotak lantai 2, gedung oval lantai 2, gedung oval lantai 1, gedung Paud barat serta timur serta playground ruang. Zona-zona ini memiliki beberapa wahana tertentu seperti taman main, pelacak kecil, jalan penemuan, penjelajahan lingkungan, jembatan sains dan sebagainya. Apabila bertandang ke Yogyakarta, janganlah lupa untuk bertandang ke Taman Pintar ya!

Lokasi Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta berada di Jalan Penembahan Senopati No 3, Yogyakarta.

Akses Menuju Taman Pintar Yogyakarta

Akses: Bisa diraih dengan begitu gampang, sebab terletak yang strategis di tepi jalan pusat kota Yogyakarta. Jika kita dari Lapangan terbang Adi Sucipto dapat memakai bus Trans Jogja trayek 3B atau 3A, telusuri Jalan Malioboro. Bila dari Stasiun Tugu bisa memakai becak atau andong.