Manfaat kesehatan lampu Himalaya yang umum dilaporkan meliputi:

Memperbaiki masalah pernapasan dan mengurangi alergi.
Kurangnya pilek dan flu (karena kurang terkena virus di udara).
Meningkatnya relaksasi dan ketenangan dan kurang stres.
Kemampuan yang ditingkatkan untuk berkonsentrasi dan bekerja lebih lama di sekitar peralatan listrik seperti komputer.
Lebih sedikit sakit kepala dan migrain.
Mengurangi gejala dari gangguan seperti rematik dan arthritis.
Perbaikan penyakit kulit. Sewa led jakarta
Lebih mudah tidur di malam hari. Harga sewa led
Rasa kesehatan dan kesejahteraan keseluruhan lebih baik.
Sulit untuk mendukung klaim ini dengan penelitian ilmiah, walaupun tentu saja ada sedikit insentif untuk penelitian yang harus dilakukan pada lampu garam di tempat pertama.

Namun, ada dua manfaat kesehatan lampu garam potensial lainnya, selain dari ion negatif, yang ditunjukkan pendukungnya dapat membantu menjelaskan mengapa begitu banyak orang melaporkan efek positif dari penggunaan lampu garam batu Himalaya. Lampu garam organik

Lampu Garam dan Radiasi Elektromagnetik
Semua peralatan elektronik seperti televisi, stereo, komputer, peralatan dan ponsel pintar memancarkan radiasi elektromagnetik.

Pemaparan konstan yang konstan terhadap radiasi elektromagnetik telah terbukti meningkatkan kadar kortisol, yang menyebabkan kelelahan, tekanan tinggi, kemampuan yang berkurang untuk berkonsentrasi dan menurunkan kekebalan tubuh. Hal ini juga dapat memiliki banyak efek kesehatan negatif lainnya.

Anda bisa merasakan efek ini terutama di kantor terbuka dengan banyak peralatan listrik. Cobalah bekerja di dekat generator elektromagnetik yang kuat seperti printer dan Anda akan tahu seberapa cepatnya baterai Anda habis.

Pendukung lampu garam Himalaya mengatakan bahwa mereka membantu melindungi Anda dari radiasi elektromagnetik. Meski secara realistis, hanya satu lampu garam yang akan mengalami masalah menangkal semua radiasi elektromagnetik dari ruangan yang penuh dengan peralatan elektronik.

Semakin dekat lampu garam adalah pekerjaan yang lebih baik yang akan dilakukan pada menangkal efek negatif dari radiasi elektromagnetik. Meskipun masih lebih baik untuk tetap jauh dari layar dan peralatan pemancar elektromagnetik lainnya.