Enggak hanya Syahrini yang bisa tampil glamor dengan tampilan bling-bling-nya. Kini, ada nat yang tampil bling-bling juga, lho! Enggak percaya? Ragam nat berwana-warni kini jumlahnya sudah cukup banyak di pasaran. Tapi nat yang berkilauan? Hmm… rasanya ini baru yang pertama ada di Indonesia. Adalah PT Cipta Mortar Utama yang mengeluarkan varian baru produk pengisi nat yang berkilauan.

Nama produknya adalah pengisi nat MU- 408 Glitter. Efek berkilauan dari pengisi nat ini berasal dari partikel glitter yang yang terkandung di dalam pengisi nat. Meski begitu efek kilau ini tidak akan luntur jika terkena air dan mudah dalam perawatannya. Jika terkena kotoran, Anda cukup membersihkan nat ini dengan air dan sabun pembersih. Mudah, kan? Produk ini dilengkapi dengan teknologi bernama SmartShield formula yang membantu mencegah tumbuhnya jamur di nat.

Jadi, nat ini cocok diaplikasikan pada keramik area basah atau ruangan lembap, seperti kamar mandi dan dapur. Nat glitter ini bisa diaplikasikan untuk lantai maupun dinding keramik. Teknik pengaplikasiannya juga sama saja dengan pengisi nat pada umumnya.Kelebihan lain dari nat ini adalah tidak cepat mengering saat diaplikasi. Jika ada nat yang tercecer ke keramik masih dapat dengan mudah dilap dengan menggunakan lap basah sehingga tidak akan mengotori keramik. Nat ini tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu, stone grey glitter, afro black giltter, almond glitter, sahara glitter, peace blue glitter, dan magic red glitter. Tinggal Anda sesuaikan saja warna nat ini dengan warna penutup lantai rumah Anda. Unruk harga, nat glitter ini dibandrol mulai dari Rp11.000-17.000 per kemasan.

Nat ini tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu, stone grey glitter, afro black giltter, almond glitter, sahara glitter, peace blue glitter, dan magic red glitter. Tinggal Anda sesuaikan saja warna nat ini dengan warna penutup lantai rumah Anda. Unruk harga, nat glitter ini dibandrol mulai dari Rp11.000-17.000 per kemasan.

Tip Memilih Keramik

Memilih keramik merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Oleh sebab itu, sebelum membeli keramik sebaiknya ikuti beberapa tip berikut ini.

UKURAN KERAMIK YANG TEPAT

Di pasaran tersedia keramik berbagai macam ukuran, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Idealnya, sesuaikan keramik dengan ukuran rumah Anda. Makin besar ukuran keramik, dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Ini bisa jadi trik agar ruangan mungil jadi terlihat lebih luas.

UKUR RUANGAN

Sesuaikan ukuran lantai keramik dengan ruangan di rumah. Dengan mengetahui ukuran ruangan kita jadi mengetahui berapa kebutuhan keramik yang kita perlukan.

PERMUKAAN LANTAI

Jenis permukaan keramik juga perlu diperhatikan. Pilih permukaan keramik yang bertekstur untuk area-area yang sering terkena air, seperti kamar mandi dan teras. Sedangkan untuk area yang mudah kotor seperti dapur, pilih permukaan keramik yang mengilap atau glossy.

PILIHAN WARNA

Pilih keramik yang dapat mendukung keindahan suatu ruangan. Perhatikan juga luas ruangan yang akan diberi keramik. Warna terang bisa jadi pilihan untuk ruangan yang berukuran kecil. Anda juga bisa menyesuaikan warna antara keramik dan warna dinding yang sudah ada.

Selain itu juga perlu adanya genset untuk rumah yang sudah dibuat dengan bagus. Genset yang murah bisa dibeli di toko suplier genset silent 1000 kva di Balikpapan. Salah satu suplier genset resmi di Balikpapan adalah PT. Rajawali Indo yang menyediakan unit baru serta harga diskon.