Apa itu mesin diesel? Harga sewa led
Mesin diesel adalah mesin pembakaran internal, juga dikenal sebagai mesin pengapian kompresi. Mesin bekerja karena menggunakan panas kompresi untuk memulai penyalaan dan membakar bahan bakar diesel yang telah disuntikkan ke dalam ruang bakar.

Bagaimana cara kerja mesin diesel? Sewa led jakarta

Mesin diesel memanfaatkan siklus pembakaran empat-stroke untuk mengubah energi kimia yang tersedia dalam bahan bakar diesel menjadi energi mekanik. Kekuatan mekanis ini menggerakkan piston ke atas dan ke bawah (piston dirancang di dalam silinder). Crankshafts kemudian bergerak naik turun sesuai dengan yang terhubung dengan piston. Gerakan itu dikenal sebagai gerakan linear, yang membantu menciptakan gerakan berputar untuk memutar roda mesin ke depan.

Siklus mesin diesel

Untuk mesin diesel, siklus dalam mesin pembakaran internal terdiri dari induksi, kompresi, pembakaran dan knalpot. Udara dikompresi terlebih dahulu, dan kemudian bahan bakar diesel disuntikkan. Udara memanas ketika dikompresi, bahan bakar diesel menyala.

Empat pukulan:

Intake: Inlet terbuka, menarik udara ke dalam silinder dan menggerakkan piston ke bawah
Kompresi: Inlet menutup, piston didorong ke atas dalam silinder dan memampatkan udara.
Pembakaran: Bahan bakar solar disuntikkan ke dalam silinder sebelum piston mencapai ke atas, bahan bakar dinyalakan dan memaksa piston ke bawah.
Knalpot: Piston bergerak ke bawah dan mencapai ke atas, yang mendorong knalpot yang diciptakan oleh pembakaran keluar melalui katup buang.

Komponen utama mesin diesel

Fungsi komponen utama dalam mesin diesel adalah sebagai berikut:

Pompa bahan bakar: Menyuntikkan bahan bakar langsung ke dalam pompa bahan bakar
Filter Bahan Bakar: Untuk menyaring kotoran dan debu dari bahan bakar.
Turbocharger: Biarkan engine memeras lebih banyak udara ke dalam silinder, dorong horsepower engine.
Aftercooler: Turunkan suhu udara masuk dari mesin
Filter Oli: Hapus kontaminan dari semua oli mesin
Crankcase Breaker: Pipa yang menyediakan pelepasan udara untuk mencegah penumpukan tekanan di dalam engkol / mesin. Udara melewati ring piston ke mesin.